Peringatan Hari Lansia Nasional oleh Mentri Sosial di Desa Bancamara, Gili Iyang

Peringatan Hari Lansia Nasional oleh Mentri Sosial di Desa Bancamara, Gili Iyang
Peringatan Hari Lansia Nasional oleh Mentri Sosial di Desa Bancamara, Gili Iyang
            18 Juni 2016 merupakan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, Pulau Gili Iyang terpilih sebagai tempat diselengarakan peringatan hari lansia nasional tersebut. Terpilihnya Pulau Gili Iyang sebagai tempat diselengarakannya perigatan hari lansia nasional didasarkan dari banyaknya lansia yang terdapat di Pulau Gili Iyang serta mengingat Pulau Gili Iyang sebagai Pulau Oksigen terbaik nomer 2 di dunia yang memang ada korelerasinya dengan tingkat harapan hidup manusia.

            Dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang diselengarakan oleh Kementrian Sosial RI di Pulau Gili Iyang, Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai Mentri Sosial RI berkesempatan langsung datang dalam acara tersebut. Pada lawatanya Ibu Khofifah Indar Parawansa menyempatkan hadir pada peresmian bantuan bedah rumah di Desa Banraas sebelum acara puncak (Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional) yang diselengarakan di salah satu titik oksigen terbesar Pulau Gili Iyang tepatnya di Desa Bancamara. Acara peringatan hari lansia nasional tersebut di hadiri oleh 500 lansia dengan rentang umur 70 sampai 120 tahun.

            Mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Madura kelompok 38 di Desa Bancamara bersama warga ikut membantu mempersiapkan acara peringatan hari lansia nasional seperti: Kerja Bakti bersama warga membersihkan jalan yang akan di lalui oleh Ibu Khofifah Indar Parawansa pada Hari Sabtu 16 Juni 2016. Kemudian bersama warga ikut menyiapkan doorprize dan konsumsi untuk para tamu undangan pada hari Minggu 17 Juni 2016. Selanjutnya pada hari pelaksanaan tepatnya tanggal 18 Juni 2016 mahasiswa KKN UTM kelompok 38 diminta untuk ikut menyambut kehadiran Ibu Khofifah Indah Parawansa beserta rombongan di Pelabuhan serta mendokumentasi acara puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di Desa Bancamara. 

Ikuti juga instagram kami di Giliyangku .

0 Response to "Peringatan Hari Lansia Nasional oleh Mentri Sosial di Desa Bancamara, Gili Iyang"

Post a Comment